Saat Menulis Artikel SEO, Inilah Fungsi dan Peran Gambar

Menulis artikel SEO adalah cara yang tepat agar blog atau website ada di halaman utama pencarian. Ada cara tersendiri untuk mewujudkan artikel yang menarik namun sesuai dengan aturan SEO.

Sebenarnya tidak jauh beda dengan penulisan artikel pada umumnya, di mana Anda bisa menuangkan ide atau gagasan di dalamnya. Namun hanya perlu ditambahkan beberapa keyword yang paling banyak dicari oleh pembaca.

Anda juga bisa menyisipi gambar atau ilustrasi di dalam artikel tersebut terutama untuk gaya penulisan listicle. Bahkan peran gambar sangatlah besar agar tulisan Anda semakin diterima dan disukai para pembaca.

Gambar Dapat Memperjelas Poin Artikel

Jika Anda menjual jasa penulis artikel, pasti sudah tidak asing dengan fungsi gambar pada sebuah tulisan. Tidak hanya membuatnya semakin menarik namun ternyata gambar juga bisa memperjelas poin yang ingin Anda sampaikan.

Terutama untuk artikel tutorial di mana gambar sangat bermanfaat karena tutorial sendiri tidak cukup hanya dijelaskan dengan rangkaian kata. Biasanya para pembaca akan kesulitan memahami inti dari tutorial tersebut.

Adanya gambar bisa menjelaskan maksud atau step-by-step sebuah tutorial atau tips-tips tertentu. Memang apapun jenis artikelnya akan membutuhkan ilustrasi agar semakin mudah dipahami.

Fungsi Gambar Saat Menulis Artikel SEO Paling Dasar

Ada banyak fungsi dasar dari adanya gambar di dalam sebuah tulisan atau artikel, yang tentu saja akan membuat tulisan baku menjadi lebih menarik. Membuat para pembaca tidak mudah bosan dan manfaat-manfaat lainnya seperti:

  1. Membuat tulisan menjadi lebih berisi di mana jumlah kata bisa terlihat lebih penuh

  2. Tulisan akan terlihat lebih ringkas namun tetap jelas sesuai dengan maksud penulis

  3. Pesan-pesan yang disampaikan lebih mudah dimengerti oleh pembaca

  4. Menambah keyword atau kata kunci sehingga artikel SEO lebih mudah dicari

  5. Menambah kemungkinan atau potensi besar tampil di halaman pencarian Google

  6. Gambar akan mudah muncul di Google image sehingga memungkinkan pembaca melihat atau masuk pada blog Anda

  7. Gambar sangat menghibur dan membuat para pembaca tertarik pada artikel-artikel selanjutnya

  8. Mengurangi adanya bounce rate atau prosentase yang dihitung dari para pengunjung atau pembaca

  9. Meningkatkan page views dengan sangat mudah

  10. Membantu tulisan terlihat cantik jika gambar tertata dengan baik sesuai urutan

Jika sudah mengetahui fungsi gambar di dalam sebuah tulisan terutama artikel maka, Anda juga perlu mengetahui hal-hal penting mengenai tata letak, ukuran gambar serta seberapa banyak yang masuk pada tulisan Anda.

Jumlah gambar juga perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan jumlah kata yang ada. Karena jika tidak balance atau jumlah kata terlalu sedikit, juga menyebabkan para pengunjung atau pembaca menjadi malas.

Apalagi ketika pembaca tidak mudah membuka artikel karena ada loading halaman yang cukup lama. Jadi ketika menulis artikel SEO maka Anda perlu menyisipkan gambar namun perhatikan juga ukurannya.

Sumber : https://artikel.co.id