Tips Menulis Artikel Deskripsi Agar Produk Laris Manis

Tips Menulis Artikel Deskripsi Agar Produk Laris Manis

Menulis Artikel Deskripsi saat ini sangat dibutuhkan sebagai bentuk pemasaran baru. Tujuan dari penulisan ini adalah memberikan informasi kepada pembaca mengenai produk atau perusahaan. Sehingga, mereka terpengaruh dan melakukan transaksi atau membelinya. Bisa dikatakan, naskah ini merupakan bagian dari penulisan iklan.

Tetapi, Anda bisa mengolahnya dengan baik. Sehingga, unsur iklan tidak terlalu terasa dalam setiap bacaannya. Gaya bahasa yang digunakan pun beragam, beberapa klien meminta formal ada juga santai. Untuk bisa menulisnya dengan mudah, posisikan diri Anda sedang bertemu dengan konsumen langsung.

Hindari kata dan kalimat yang sulit dimengerti. Sebagai contoh, saat mendeskripsikan produk obat. Ada beberapa istilah kedokteran tidak dimengerti sama sekali oleh pembaca. Usahakan untuk menghindarinya. Bila terpaksa digunakan, jelaskan dengan istilah yang lebih mudah dimengerti, pengertiannya menggunakan bahasa sehari-hari.

Jangan Terlalu Banyak Mengulang Kata

Tips Menulis Artikel Deskripsi Agar Produk Laris Manis
Tips Menulis Artikel Deskripsi Agar Produk Laris Manis

Dalam menulis artikel deskripsi untuk di berbagai media, ada satu aturan wajib yang harus Anda penuhi. Dilarang mengulang kata yang sama, maksimal 2% dari jumlah keseluruhan. Usahakan menggunakan teknik sinonim. Sebagai contoh, jasa penulis artikel murah bisa diganti dengan hemat.

Walaupun, terlihat sederhana akan berpengaruh besar kepada pembaca dan calon konsumen. Penggunaan kalimat yang sama memang membosankan, efeknya mereka tidak akan membacanya sampai habis. Jangan menggunakan kata terlalu panjang, usahakan selalu pada poinnya. Sehingga, artikel tersebut singkat, jelas, padat seluruhnya berisi informasi.

Sisipkan sedikit gaya penulisan persuasif, berupa pengetahuan dan ajakan untuk mencobanya. Lebih baik menggunakan sistem listing atau berupa poin-poin penting, cara ini paling tepat menghindari pengulangan kata. Biasanya, sistem listing langsung pada pokok permasalahannya. Sisipkan pula ciri khas yang belum dimiliki produk lain.

Tetapi, jangan pernah membandingkannya dengan produk lain walaupun sejenis, atau masih dalam satu perusahaan yang sama. Kecuali, bila artikel tersebut memang ditujukan untuk membandingkan beberapa barang pilihan. Perbedaan keduanya terletak pada cara berpikir dan strukturnya lebih objektif bukan subjektif.

Bila memasukkan unsur pembanding secara objektif, maka artikel deskripsi Anda tidak akan bekerja maksimal. Selanjutnya, dalam menulis artikel deskripsi usahakan menggunakan kata yang tidak umum atau sedikit berlebihan tetapi, tetap enak untuk dibaca. Sebagai contoh, bagus bisa diganti dengan berkualitas, atau memiliki nilai tinggi.

Sertakan Pengalaman Pribadi

Menuliskan pengalaman pribadi sangat penting untuk artikel deskripsi. Biasanya, para pembaca tidak akan percaya langsung dengan argumen dan pernyataan yang diberikan. Mereka membutuhkan bukti nyata, tidak ada salahnya Anda memberikan sedikit, bila pernah menggunakan produk dan bagaimana efeknya, tulislah dengan jujur.

Bila mempunyai efek samping, Anda harus menyampaikan dengan kalimat santun, jangan terlalu terbuka. Sebagai contoh, efek samping dalam obat adalah mengantuk. Sampaikan saja, efek samping obat membuat Anda tertidur, usahakan meminumnya pada malam hari agar tidak mengganggu pekerjaan.

Lebih baik lagi, Anda menulis beberapa pendapat dari orang lain. Hanya saja, gunakan kata relevan dan menumbuhkan minat pembaca. Penulisan ini memang tidak mudah, tetapi bila ditekuni bukan tidak mungkin, banyak perusahaan mencari jasa Anda. Menulis artikel deskripsi harus dimulai sejak sekarang.