Sejarah Desain Interior

Sejarah Desain Interior

Tak akan ada habisnya jika kita bicara mengenai desain interior. Ilmu menciptakan seni desain untuk ruangan ini selalu memiliki perkembangan setiap tahunnya, bahkan seni yang diciptakan pada jaman dahulu pun masih bisa digunakan dan menjadi klasik jika dikombinasikan dengan tepat. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda semua untuk tahu lebih dekat mengenai desain interior. Kali ini kami akan memberitahu informasi menarik mengenai bagaimana sejarah desain interior. Anda penasaran? Simak ulasan lengkapnya di artikel eula-katie.com kali ini!

Baca juga : cara mendapatkan followers instagram

Asal-usul desain interior

Pada kesempatan kali ini kami akan terlebih dulu mengajak anda untuk kenal sejarah desain interior mulai dari asal-usulnya. Awal terciptanya desain interior di dunia ini ternyata sudah ada sejak jaman purba loh. Bagaimana bisa? Peneliti banyak sekali menemukan gambar di dinding purbakala yang diterjemahkan sebagai ornamen hiasan tempat tinggal manusia di gua kala itu. Manusia purba menghias gua tempat tinggal mereka menggunakan lukisan berupa gambar manusia, binatang, hingga tanaman. Kreasi lukisan ini kemudian berlanjut hingga ke suku tertenu yang masih dilakukan menggunakan alat yang primitif seperti dari batang kayu, lumpur, hingga kulit binatang buruan. Kemudian semuanya berkembang hingga waktu itu Bangsa Mesir mulai menghiasi gubuk menggunakan beberapa dekorasi yang mereka ciptakan seperti hiasan dari kulit binatang hasil buruan, dan juga vas.

Pergeseran tren interior

Selanjutnya mengenai sejarah desain interior ini terus berkembang dari masa ke masa. Diawali dari zaman purbakala kemudian berkembang ke suku-suku di seluruh dunia. Sejarah desain interior mulai berkembang menjadi suatu trend yang mewah dan megah saat Frank llyod menciptakan desain modern ketika dirinya membuat The Prairie Style House. Orang-orang yang mengetahui desain itupun merasa penasaran dan tertarik setelah melihat desain yang terlihat mahal dan menawan. Sejak saat itulah mulai berkembang interior yaitu furniture yang terbuat dari bahan logam dan kaca.

Konsep dan gaya interior khas Indonesia

Sejarah desain interior juga mulai merambat ke Indonesai, pada tahun 1950-an pasca Indonesia merdeka. Para insinyur dan arsitek mulai berinisitaif untuk mendesain rumah dengan konsep Belanda ataupun Jepang dengan ciri khas yang unik namun tetap dipadu-padankan dengan interor khas Indonesia. Kini interior di Indonesia terus berkembang, banyak menggunakan konsep minimalis namun tetap tidak meninggalkan citra khas Indonesia di tiap desainnya.

Itu tadi beberapa informasi menarik yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai sejarah desain interior secara umum dan juga di Indonesia. Sekarang anda sudah tahu kan bagaimana sejarah masukanya desain interior di dunia ini. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda dan juga bisa membantu anda yang sedang mencari informasi mengenai sejarah interior. Semoga bermanfaat ya!

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.