Menentukan Ukuran Keramik Lantai Rumah

Seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali jenis lantai yang bisa digunakan untuk rumah anda. Mulai dari bahan yang terbuat dari kayu, marmer, granit, dan juga yang paling umum adalah lantai dari keramik. Salah satu fakta menarik tentang desain rumah terkait dengan lantai keramik adalah merupakan salah satu jenis lantai yang paling banyak dipilih oleh orang-orang karena memang memiliki banyak kelebihan. Pada kesempatan yang baik kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda mengenai cara untuk menentukan ukuran keramik lantai rumah karena masih banyak sekali orang yang bingung. Berikut merupajan cara untuk menentukan ukurannya:

Pertama, kami akan membahas mengenai penggunaan keramik di tiap ruangan yang ada di rumah anda. Kami menyarankan supaya anda menggunakan jenis keramik lantai yang berbeda-beda di tiap ruangannya sehingga bisa membedakan ruangan di rumah anda. Misalnya saja sebagai contoh, anda harus membedakan keramik yang digunakan di kamar mandi, keramik yang digunakan di dapur, dan juga digunakan di kamar utama anda.

Anda bisa saja membuat lantai keramik di rumah anda menggunakan motif, corak, atau warna yang berbeda-beda tergantung dari konsep yang anda usung. Kemudian selain penggunaan corak dan warna dari keramik, hal selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah dengan menentukan ukuran keramik lantai rumah. Untuk ukuran dari keramik tentu saja memiliki perbedaan dan bisa anda sesuaikan dengan ukuran ruangan. Misalnya untuk lantai kamar mandi sendiri anda bisa menggunakan lantai keramik yang memiliki ukuran 20×20 cm atau mungkin untuk lantai kamar mandi di lantai 2 anda bisa menggunakan yang ukuran 25×25 cm.

Kemudian untuk ukuran keramik juga ada yang lebih besar dari yang sudah kami sebutkan tersebut. Yaitu misalnya saja untuk penggunaan kamar tidur bisa menggunakan keramik berukuran 30×30, atau jika ingin ukuran yang lebih besar maka anda bisa menggunakan keramik dengan ukuran 40×40 cm. Banyak sekali jenis ukuran lantai yang bisa anda gunakan untuk mempercantik rumah minimalis anda. Untuk motif dan corak, bisa anda sesuaikan dengan konsep dan selera anda sebagai pemilik rumah ya.

Itulah yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai ukuran keramik lantai rumah minimalis. Jika anda sendiri sedang dalam tahap pembangunan rumah dan sedang mencari ukuran keramik untuk lantai rumah anda, maka kami menyarankan supaya anda banyak mencari referensi lebih dulu dan juga menanyakannya atau berkonsultasi dengan yang ahli di bidangnya seperti misalnya desainer interior atau arsitek. Semoga artikel yang kami bagikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi anda semuanya yang sedang dalam proses pembangunan rumah atau renovasi rumah ya. Simak tips penting lainnya di artikel selanjutnya!